26 April 2010

5th Anniversary Celebration of Ksatria Lion & Dragon Dance Troupe

5 Tahun sudah Tim Ksatria telah menginjakan kakinya di bumi tercinta, tak terasa waktu bergulir begitu cepat, namun 5 tahun merupakan waktu yang masih sangat kecil bagi ukuran manusia. Belajar dari kesalahan dan pengalaman, evaluasi serta implementasi kedepan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya selalu kami lakukan. Latihan keras, peningkatan kualitas dan pelayanan terhadap klien, koordinasi antar anggota, pemberdayaan kebudayaan serta olahraga, tanggung jawab sosial dan hubungan baik antara Tim dan warga RW-II Gading Pantai-Surabaya akan tetap kami lakukan dan tingkatkan dikemudian hari. Umur 5 tahun merupakan umur "secuil jagung" bagi kami, dan pada kesempatan kali ini Tim kami merayakan Lustrum yang pertama pada tanggal 27Maret 2010, bertempatkan di Resto Tokyo, 2nd floor.
Kami mengundang kurang lebih hingga 15 meja, sederhana namun bermakna itu yang kami angkat sebagai tolak ukur pesta perayaan Lustrum pertama kami kali ini. Kami mengundang seluruh pengurus RW-II Perumahan Gading Pantai, seluruh orang tua anggota Tim Ksatria, tetua-tetua yang selama ini mendukung Tim kami dan beberapa orang yang ingin berpartisipasi dalam acara ini. Seluruh undangan diberi souvenir berupa gantungan kunci bergambarkan logo Ksatria, semoga souvenir yang diberikan dari Tim kami mempunyai manfaat lebih.

Happy Birthday to you Ksatria.........

Acara dibuka oleh demo tambur sebagai penanda acara ini dimulai, bunyi genderang yang menggelegar dari suara 3 tambur, 6 jejek dan 1 tung (Complete Set of Lion Dance Music Formation of Ksatria Lion & Dragon Dance Troupe) sebagai penanda acara dimulai, lalu dilanjutkan dengan kesan-kesan yang diberikan oleh beberapa pengurus serta orang tua anggota atas ke-eksistensian Tim Ksatria. Lalu acara dilanjutkan dengan ritual tiup lilin ulang tahun.

Pesan dan kesan-kesan dari pelindung, pengurus dan orang tua anggota


Tak disangka ada tetua (bersama para ahli kaligrafi lain yang turut berpartisipasi) yang menyumbangkan kaligrafi kepada seluruh anggota dan pengurus setelah meniup lilin ulang tahun. Kaligrafi yang diberikan bertuliskan "Zhong Ie" yang dapat berarti "Ksatria"

Happy Birthday to you......

Foto bersama para ahli kaligrafi

5 Barongsay ber-atraksi menjadi hiburan inti dari acara ini setelah ritual kue tart dirayakan, 5 singa yang kami tampilkan memiliki 5 warna dasar yang berbeda (Putih-Silver, Kuning-Emas, Biru, Merah, Hijau) yang mana hal tersebut mewakili 5 unsur dalam kehidupan yang saling berkaitan. Salah satu barongsay yang dikeluarkan barusaja dipesan khusus dari representatif Luar Negeri, hal tersebut menjadi titik awal bagi Tim Ksatria, bahwa kedepan permainan dan suguhan harus lebih baik lagi sebagai peningkatan pelayanan kepada seluruh klien Ksatria, terlebih menjadi Tim barongsay dan naga yang benar-benar solid yang berpijak pada pondasi awal berdirinya grup ini yaitu; melestarikan kebudayaan tradisional tiongkok yang kian menipis keberadaannya "dalam arti luas" dalam kehidupan bermasyarakat.





Acara kami didukung pula oleh pihak pengobatan tradisional tiongkok, mereka menyumbangkan acara talkshow diakhir acara. Talkshow berkisar mengenai pengobatan tradisional tiongkok, penjelasan cukup membuat undangan antusias.
Akhir kata kami ucapkan terima kasih yang mendalam kepada:
- Seluruh warga RW-II Perumahan Gading Pantai-Surabaya atas dukungannya, entah
berupa dukungan moril maupun materiil
- Klien-klien Tim Ksatria selama 5 tahun
- Para orang tua daripada anggota-anggota yang telah memberikan dukungan selalu
- Para pengurus serta pembina Tim Ksatria
- Para pengurus RT dan RW dari Perumahan Gading Pantai-Surabaya]
- Seluruh anggota Ksatria
- Dan berbagai pihak yang tak dapat kami sebutkan

Warm Wishes
Citra Satria, S.T.
Independent Watch & Blog Administrator
Taipei-Taiwan

0 comments: